Disdukcapil Buka Perekaman KTP-el Keliling di Empa

Perekaman KTP-el Keliling Tidak Dipungut Biaya 

Terlihat masyarakat Rumbai saat melakukan perekaman KTP-el Senin (18/2).

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU. COM) -- Saat ini,  masih ada masyarakat Kota Pekanbaru yang belum melakukan perekaman. Menyikapi hal itu,  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru yang belum melakukan perekaman KTP-el untuk segera mendatangi stan perekaman keliling yang dipusat di empat kecamatan. 

"Benar, mulai hari ini Senin (18/2) hingga Kamis (21/2) kita akan keliling di empat kecamatan. Untuk hari Senin di Kecamatan Rumbai, Selasa di Payung Sekaki, Rabu di Marpoyan Damai dan Kamis di Bukit Raya," terang Kadisdukcapil Pekanbaru, Irma Nofrita kepada wartawan, Senin (18/2).

Dijelaskan Irma, perekaman keliling ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan perekaman KTP-el. Pasalnya selama ini banyak keluhan terkait perekaman KTP-el seperti alat rusak, jaringan rusak dan perekaman tidak terdata. 

"Sekarang tim kita dari Disdukcapil turun ke setiap kecamatan membuka  stan perekaman.   Makanya kita lakukan jemput bola ini dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat," ujar Irma. 

Ditambahkan mantan Kabag Pembangunan ini bahwa perekaman keliling ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, syaratnya hanya membawa fotocopy kartu keluarga dan orang yang akan melakukan perekaman.

"Alhamdulillah tadi perekaman KTP-el yang dilaksanakan di Kecamatan Rumbai berjalan lancar. Maka dari itu,  kita harapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan perekaman KTP -el ini, " harap Irma. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar